Thursday 22 January 2015

Surat kerinduan untuk anak Papua

Swiss, 26 Desember 2014

Untuk adik-adik terkasih di Wamena

Wawawawawa, SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU untuk semua adik-adik dan keluarga di sana. Tuhan memberkati.
      Bagaimana kabar adik-adik di Wamena? Ibu guru berharap dan berdoa semoga semua selalu baik dan dilindungi Tuhan. Ibu guru rinduuuuu sekali dengan adik-adik. Masih ingat ibu guru kah tidak? Ini ibu guru Fatma yang dulu tinggal dekat rumah Misela. Ibu guru yang cerewet sekali!!!hehehe. Ibu guru minta maaf karena sudah lama tidak kasih kabar dengan adik-adik di sana. Sudah hampir 3 tahun kita berpisah. Ibu guru selalu ingat waktu indah di sana dengan adik-adik semua.
       Adik- adik pasti sudah besar-besar sekarang e?? Misela, Meliance, Elisabet, Lokamina, Arnold, Rosita, Elis, siapa lagi aduhh ibu guru ingat muka tapi lupa nama itu yang...aduh tidak baik sekali ibu guru ini.  Tapi tenang saja ibu guru masih punya foto adik-adik jadi tidak mungkin lupa muka. Adik-adik sudah kelas berapakah?
         Ibu guru mau cerita sedikit soal ibu guru punya hidup sekarang. Ibu guru sudah menikah dengan Om Patrick tanggal 16 agustus  2013 di Swiss. Kami sekarang tinggal di Swiss benua Eropa. Kalau adik-adik ada peta boleh lihat di dalam negara Swiss. Sekarang di sini sedang musim dingin, biasanya ada salju jadi dingin sekali, lebih dingin dari Wamena. Tapi tidak terus-terus dingin, karena di sini musim ganti-ganti terus setiap 3 bulan. Jadi musim dingin mulai bulan desember sampai bulan maret setelah itu sudah mulai hangat lagi sampai bulan juni. Setelah itu sudah jadi panas sampai bulan september. Tapi mulai september sudah mulai macam dingin biasa di Wamena sampai bulan desember. Begitu terus ganti-ganti 4 kali musim dalam satu tahun.

       Di sini ibu guru juga harus belajar bahasa asing, bahasa perancis. Satu tahun ibu guru les bahasa perancis supaya bisa bicara lancar. Sekarang ibu guru sudah mulai bisa bicara-bicara dengan orang walaupun belum mantap. Jadi ibu guru harus belajar terus. Ibu guru juga bekerja jadi guru untuk anak-anak kecil umur 2,5 tahun sampai 4 tahun. Mereka sangat lucu-lucu dan baik-baik. Ibu guru juga kasih ajar lagu Kucuci-cuci tanganku macam dulu kita bikin di rumah ibu guru. Tapi ibu guru kasih ajar dalam bahasa perancis, mereka suka sekaliiii. Waktu kasih ajar mereka, ibu guru selalu ingat adik-adik di Wamena. Adik-adik masih cuci tangan dengan bersih kah sekarang? Ibu guru pikir masih!!heheh
       Ibu guru pernah pulang ke Indonesia bulan juli lalu, tapi tidak dapat pergi ke Wamena. Tapi ibu guru dan Om Patrick akan datang kunjungi lagi suatu saat. Adik-adik berdoa e supaya kita bisa ketemu lagi. Ibu guru senang ada kaka Putri bisa antar surat ini untuk adik-adik.  Harus bilang terimakasih untuk kaka Putri ee. Kalau kalian mau balas bisa tulis tangan dan kasih ke kaka Putri nanti dia bisa kasih ke ibu guru.
      Pesan ibu guru, belajar baik, rajin berdoa, hidup sehat, sayang dengan orangtua, saudara dan teman-teman. Jangan lupa:IBU GURU SAYANG ADIK-ADIK SEMUA

Salam rindu, wawawawa

Ibu guru Fatma

No comments:

Post a Comment